Kejanggalan Penangkapan Paksa Dokter Richard Lee

Praktisi kesehatan dokter Richard Lee merupakan salah satu praktisi kesehatan yang sangat berani mengeluarkan pendapatnya untuk mengedukasi masyarakat. Hal inilah yang menyebabkan beliau mendapatkan cukup banyak perhatian dari khalayak ramai. Akan tetapi beliau merupakan salah satu orang yang mendapatkan perhatian karena manfaat informasi yang diberikannya.

Meski begitu, ada beberapa orang yang merasa dirugikan dengan Informasi yang disampaikan oleh Beliau. Hal ini mungkin menjadi salah satu penyebab terjadinya penangkapan paksa dokter Richard Lee nya di kediamannya di hari Rabu 11 Agustus 2021 yang lalu.

Kejanggalan atas penangkapan paksa dokter Richard Lee

Seperti telah disebutkan sebelumnya, tentunya ada banyak sekali pihak yang dirugikan dengan informasi yang diberikan oleh Dr Richard Lee di kanal youtubenya. Hal ini bahkan menyangkut salah satu nama artis besar di Indonesia yaitu Kartika Putri.

·         Kronologi kejadian masalah dokter Richard Lee dengan Kartika Putri

Di konten dokter Richard Lee yang ada di youtube ada beberapa artis yang masuk dalam celotehnya saat mengungkapkan informasi-informasi penting mengenai skin kan yang aman untuk digunakan. Salah satunya adalah Kartika Putri.

Merasa tidak nyaman dengan informasi konten dari dokter Richard Lee ini, pihak dari Kartika Putri kemudian melayangkan somasi dan juga penuntutan. Dalam pergulatan kasus dokter Richard Lee dengan Kartika Putri, sudah https://slotjokerliga365.com diselenggarakan dua acara mediasi untuk mendamaikan kedua belah pihak. Akan tetapi acara mediasi ini sama sekali tidak menemukan penyelesaian masalah.

Akhirnya setelah dua cara mediasi ini, Kartika Putri melayangkan tuntutannya dalam kasus pencemaran nama baik. Akan tetapi kasus pencemaran nama baik sungguh janggal karena dokter Richard Lee ditangkap dengan paksa dari kediamannya yang tidak sesuai dengan SOP penanganan kasus pencemaran nama baik. Meski terkesan janggal, setelah mendengarkan pernyataan dari pihak Kepolisian, muncul beberapa fakta yang menyebabkan dokter Richard Lee ditangkap secara paksa pada hari Rabu kemarin.

·          Dokter Richard Lee aku kan agak ilegal terhadap akun Instagramnya

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dalam kasus yang melibatkan dokter Richard Lee dan juga Kartika Putri dilakukan penyelidikan secara mendalam mengenai kasus tersebut. Meskipun dalam proses hukum sebelumnya dokter Richard Lee memenangkan gugatan, akan tetapi akun Instagram dr Richard Lee ternyata disita oleh pihak kepolisian.

Akan tetapi, meskipun sudah di sita, akun Instagram dari dokter Richard hari ini tetap melakukan update-nya hingga beberapa kali. Salah satunya adalah untuk melakukan endorsement. Bukti inilah yang menjadi salah satu penguat dari kasus penangkapan paksa dokter Richard Lee di kediamannya. Beliau-nya dikenai pasal undang-undang ITE untuk akses ilegal terhadap akun Instagramnya yang telah disita oleh pihak Kepolisian.

·         Menghilangkan barang bukti

Salah satu tuntutan lain yang menyebabkan penangkapan secara paksa dokter Richard Lee ini adalah adanya kemungkinan penghilangan barang bukti yang dilakukan oleh pihak dokter Richard Lee.

·         Petisi untuk membebaskan dokter Richard Lee

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, meski Ada sangat banyak orang yang merasa dirugikan karena penjualan Skin Care abal-abal yang dimilikinya ini memburuk, ada banyak pihak juga yang mendapatkan manfaat dari konten yang diunggah oleh dokter kecantikan ini.

Hal ini disebabkan karena dokter ini berani membuka kandungan-kandungan dalam produk perawatan kulit yang terbukti berbahaya. Hal ini tentunya mendapatkan simpati publik karena dokter Richard Lee dianggap telah menyelamatkan banyak orang dari masalah dan kerusakan kulit. Inilah yang menyebabkan banyak orang yang mendukung petisi mengenai pembebasan dokter Richard Lee dalam kasusnya kali ini.

Karena tingginya perhatian publik terhadap kasus Richard Lee ini, petisi yang meminta Kepala Kepolisian dan juga Presiden Jokowi ini dapat mengumpulkan tanda tangan petisi online dalam waktu yang sangat cepat.

Dalam waktu kurang dari 1 hari, ada sekitar 130 ribu orang yang telah menandatangani petisi tersebut. Hal ini bisa menjadi salah satu bukti bahwa dokter Richard Lee memang merupakan salah satu tokoh yang berjasa di bidang kecantikan di Indonesia.

·         Pendapat istri dan pengacara dokter Richard Lee

Pengacara dr Richard Lee yang dihubungi oleh dokter setelah ditangkap menyatakan rasa herannya pada ada kasus yang menimpa kliennya. Hal ini disebabkan karena dalam proses hukum, sangat jarang bahkan tidak pernah beliau melihat seseorang yang langsung dinyatakan sebagai tersangka dalam sebuah kasus seperti halnya yang terjadi pada dokter Richard Lee.

Sedangkan menurut istri dari dokter Richard Lee, kasus penangkapan paksa dokter Richard Lee yang dilakukan oleh pihak kepolisian sangat aneh karena dokter Richard Lee ditangkap dengan cara yang sangat tidak sesuai. Menurutnya beliau diperlakukan sebagai tindak kriminal dan juga seorang teroris.