Menkes Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Via Teknologi Diperlukan (Hospitality)

Lewat acara Virtual Conference, sedianya Menkes RI (Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, memaparkan. Bahwa dengan adanya kemajuan teknologi telekomunikasi dan informasi yang tinggi. Tentu saja sangat dibutuhkan untuk mendorong segala kegiatan sehari-hari di kalangan masyarakat luas. Oleh karena itu, pihaknya menganjurkan untuk bisa tingkatkan pelayanan kesehatan tentu saja lewat teknologi yang diperlukan.

Dalam sambutanya tersebut, tidak lupa, Menkes RI mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut. Selain itu Budi Gunadi Sadikin juga mengungkapkan bahwasanya Health Technoloy Solutions 2021 sangatlah bermanfaat sebagai sarana forum diskusi.

Selain itu anggota peserta bisa bertukar wawasan dan pengetahuan serta bisa membangun kerjasama yang komprehensif. Pastinya bagi semua https://slotjokerliga365.com anggota yang berkepentingan dalam menghadapi sebuah tantangan di era milenial pandemi covid-19 seperti saat ini.

Sementara itu dari pihak Edi Alpino Siregar, selaku Ketua Dewan Pengarah Virtual Conference Health Technology Solutions 2021 sedianya menambahkan. Bahwa acara HTS 2021 kemarin tanggal 25-26 Agustus 2021 tersebut telah berhasil menghadirkan teknologi kesehatan. Yang mana sebuah perkembangan baru sebagai penunjang di bidang kesehatan. Hadirnya teknologi baru tersebut memang dinilai sangat berhubungan dengan perumusan solusi . Ya, solusi adanya permasalahan serius di tengah pandemi covid-19.

Pelayanan Kesehatan Bisa Teratasi Dengan Adanya Teknologi Terkini

Kehadiran teknologi baru di bidang kesehatan ini harus bisa memberikan efektifitas dari pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Selain itu bisa menjamin mutu tentang keselamatan yang berpusat di pasie. Kemudian bisa menghemat waktu dan integrasi antar unit. Dengan begitu keterkaitan teknologi dengan pelayanan bisa dilakukan secara efektif.

Adanya pernyataan dari Edi tersebut diperkuat dengan adanya Industri Intel. Yang mana menjadi salah satu sponsor dalam acara HTS 2021 tersebut. Memang Intel sendiri merupakan salah satu perusahaan industri penyedia teknologi dan solusi di bidang kesehatan. Melalui perwakilannya, pihak Industri Intel ini mengatakan bahwa pihaknya merupakan teknologi baru yang bisa diterapkan dalam bidang kesehatan. Yang menjawab dan sebagai solusi dari permasalahan di tengah-tengah pandemi saat ini.

Bahwasanya sistem Al dan juga Big Data Analytics mengalami perkembangan yang pesat di dunia. Terutama dalam bidang kesehatan. Sistem tersebut memang sangat diperlukan dan juga berpengaruh terhadap implementasi akan layanan kesehatan. Yang mana bisa lebih efisien dalam menjangkau seluruh masyarakat, mengenai biaya dan juga waktu.

Memang sebelumnya, adanya pandemi covid-19 sedianya membuat layanan dalam bidang kesehatan dilakukan dengan long distance (jarak jauh). Yang mana telemedicine tersebut masih bisa dijangkau masyarakat luas. Sebagaimana diketahui, diadakannya acara HTS 2021 Health Technology Solutions) tersebut tujuan utamanya adalah bisa menciptakan ekosistem kesehatan dalam dunia digital.

Acara HTS 2021 tersebut memang dilakukan dengan sistem virtual conference. Yang mana bisa diikuti oleh semua elemen masyarakat Indonesia melalui laman resmi Healthtechsolutions.id. Acara tersebut memang sudah berlangsung pada hari Rabu (25/8) hingga hari kamis (26/8) kemarin. Tanpa dipungut biaya sepeserpun artian kata gratis.

Dalam acara HTS 2021 tersebut sedianya membahas mengenai diskusi pembuat kebijakan, kemudian pelaku industry, akademisi dan penyedia teknologi. Yang mana bisa digunakan sebagai gagasan utama dari hasil riset mengenai teknologi kesehatan. Selain itu mengenai solusi terkini dalam bidang kesehatan guna mendukung kemajuan teknologi industri kesehatan. Dari pihak Menkes sendiri mengharapkan dengan adanya pelayanan kesehatan melalui teknologi modern tersebut. Dapat mengurangi beban anggaran Rumah Sakit yang selalu meningkat setiap harinya. Dengan sistem tersebut pasien bisa melakukan konsultasi kesehatan secara virtual tanpa harus datang ke Rumah Sakit.