10 Manfaat Susu Pisang untuk Kesehatan, Bisa Jadi Minuman Diet

Banyak orang yang kini tertarik terhadap alternatif susu tanpa potensi alergi. Di samping, opsi ini termasuk kaya akan faedah kesehatan, susu pisang misalnya.

Dilansir Verywell Fit, Kamis (14/10/2021), susu pisang menawarkan pilihan non-alergi bagi mereka yang sensitif terhadap produk susu. Satu cangkir susu pisang berukuran 8 ons memiliki kandungan 60 kalori, 1 gram protein, 9 gram karbohidrat, dan 3 gram lemak.

Susu pisang termasuk merupakan sumber potasium, vitamin B6, dan kalsium yang baik. Karena itu, susu pisang mempunyai sederet faedah bagi kebugaran tubuh. Berikut sebagian 10 manfaat susu pisang di antaranya.

1. Menekan Potensi Alergi

Susu pisang adalah alternatif bagi mereka yang alergi bersama susu kacang, agar membatasi pilihan untuk meminum susu. Di Amerika Serikat, pisang tidak jadi tidak benar satu dari delapan makanan paling atas yang 90 persen berpotensi menimbulkan alergi.

2. Menurunkan Berat Badan

Mereka yang ingin kurangi kalori untuk menurunkan berat badan, namun tetap ingin meminum susu, mampu pilih susu pisang sebagai alternatif. Dengan 60 kalori per cangkir, susu pisang memiliki kandungan setengah kalori dari susu sapi.

Mengganti smoothie bersama susu pisang adalah cara simpel untuk kurangi kalori dan sebagai bagian dari rancangan penurunan berat badan.

3. Mendukung Kesehatan Tulang

Kalsium dalam susu pisang mampu ditambahkan melalui fortifikasi, namun itu tidak merubah faedah kesehatannya. Nutrisi ini menolong kebugaran tulang, dan juga menjaga detak jantung yang stabil.

4. Kompatibel bersama Diet Vegan

Bagi mereka yang sedang mobilisasi diet vegan, susu pisang mampu jadi tidak benar satu dari daftar minuman yang cocok. Dalam komposisi yang paling dasar, susu pisang dibuat hanya dari pisang dan air.

5. Dapat Mengurangi Tekanan Darah

Tubuh membutuhkan kalium untuk laksanakan banyak faedah penting, dan susu pisang memberikan 10 persen dari nilai harian kalium yang dibutuhkan. Walau sedikit, jikalau di mengkonsumsi tiap-tiap hari, susu pisang tetap akan bermanfaat.

Susu pisang yang kaya akan faedah kebugaran dan jadi susu alternatif ini termasuk bebas lemak, dan juga memadai rendah karbohidrat dan gula.

6. Baik untuk kebugaran otot

Bagi atlet atau olahragawan pisang merupakan makanan kudu untuk dikonsumsi. Kandungan potassium terhadap pisang susu sangat baik untuk agen slot menolong kontraksi otot dan menghambat otot mengalami kram. Hal ini tentu sangat berfaedah bagi para atlet yang kerap mengfungsikan dan melatih otot mereka.

7. Melancarkan peredaran darah

Kalium yang terdapat dalam pisang susu sangat berfaedah untuk melancarkan peredaran darah agar mampu menghindarkan kita dari beraneka penyakit seperti jantung dan stroke.

8. Sebagai sumber energi

Pisang susu mampu dijadikan sebagai sumber daya yang baik bagi tubuh. Kandungan karbohidratnya mudah diolah dan mampu menolong melancarkan metabolisme agar  mampu jadi sumber daya untuk kesibukan sehari-hari. Selain itu pisang termasuk memiliki kandungan gula alami berwujud glukosa, fruktosa, dan sukrosa yang sangat baik untuk memulihkan stamina. Asam amino terhadap pisang termasuk mampu menolong pembakaran lemak di dalam tubuh jadi sumber energi.

9.Baik untuk pencernaan

Pisang susu termasuk merupakan makanan yang sangat baik untuk pencernaan. Kandungan seratnya mampu menolong kerja usus dalam menyerap nutrisi secara maksimal. Selain itu kadar karbohidratnya termasuk lebih mudah diolah jadi daya oleh tubuh dibandingkan tipe karbohidrat lain agar melancarkan proses penyerapan makanan.

10. Mengatasi hipertensi. Bagi anda penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi pisang susu merupakan makanan tepat untuk dikonsumsi. Kadar kaliumnya yang tinggi dan kadar sodium yang rendah sangat cocok bagi penderita hipertensi yang membutuhkan kalium dalam kuantitas memadai tinggi namun kudu membatasi mengkonsumsi sodium.

Sumber https://www.liputan6.com