SARAPAN KALORI RENDAH

Untuk kamu yang punya keinginan untuk menurunkan berat badan, sangat di sarankan untuk memulai dengan sarapan kalori rendah. Menurunkan berat badan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh bila kamu mengalami obesitas.

Kamu bisa mulai dengan diet sehat. Yang mana diet ini tak hanya mengurangi porsi makan saja, tapi juga memilih makanan dengan takaran gizi yang seimbang. Banyak sekali masyarakat yang salah kaparah saat melakukan program diet.

Yang mereka tahu kalau diet itu hanya mengurangi porsi sarapan, makan siang dan porsi makan malam saja. Padahal banyak sekali sumber makanan yang dibutuhkan tubuh kita. Untuk itu kamu bisa memulai diet dengan perhitungan kalori yang masuk ke dalam tubuhmu.

Menu Sarapan Kalori Rendah Untuk Diet

Untuk memulai sebuah diet rendah kalori kamu harus memulainya dari pilihan menu makanan sarapan kalori rendah. Berikut ini jenis sarapan kalori rendah yang cocok untuk kamu saat diet, sebagai berikut ini :

1. Telur Rebus

Jenis menu yang pertama ini sangat cocok untuk sarapan rendah kalori untuk pemula. Telur rebus memiliki sumber protein dan lemak yang baik untuk tubuh. Banyaknya kandungan protein di dalam telur rebus in bisa membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Kamu pun tidak akan cepat lapar dan saat makan siang kamu tidak akan makan berlebihan. Dalam sebuah penelitan telur rebus sangat efektif mpo88 dikonsumsi untuk diet. Telur rebus bisa menurunkan berat badan bila dikonsumsi untuk program diet.

2. Roti Gandum

Roti gandum juga bisa menjadi pilihan menu sarapan kalori rendah untuk diet pemula. Roti ini bisa di makan dengan isian daging, telur, daun selada dan juga tomat. Dalam roti gandum terdapat banyak nutrisi seperti karbohidrat kompleks, serat, protein dan vitamin.

Untuk isian pilih lebih banyak sayuran karena sayuran bisa membantu perut kamu kenyang lebih lama. Mengkonsumsi sayuran yang banyak juga bisa memperlancar saluran pencernaan.

3. Sereal Dengan Susu Rendah Lemak

Menu untuk sarapan kalori rendah selanjutnya adalah sereal yang di makan dengan susu rendah lemak. Perpaduan antara susu dengan sereal ini bisa membuat perut kenyang lebih lama. Dan kamu pun tidak perlu makan cemilan lain. Untuk menambah kelezatannya kamu bisa menambahkan potongan buah – buahan dan juga taburan kismis.

4. Oatmeal Dengan Granola

Mencampurkan oatmeal dengan granola ini juga bisa di jadikan menu sarapan kalori rendah yang pas untuk diet. Kedua jenis makanan ini memiliki banyak kandungan serat yang tinggi. Makanan ini juga baik dikonsumsi karena bisa menurunkan kolestrol jahat dan bisa menyehatkan jantung.

Kelebihan lainnya adalah membersihakn racun dalam tubuh dan bisa membantu mengontrol gula dalam darah. Makanan ini juga bisa menghilangkan lemak jahat dalam pembuluh arteri tubuh. Oatmeal sangat cocok di padukan dengan topping buah segar seperti stroberi, peach, dan rasbery.

5. Jelly Dan Pudding

Pilihan sarapan diet yang ringan dan cocok untuk mu adalah jelly dan pudding. Makanan yang satu ini sangat direkomendasikan untuk sarapan kalori rendah. Jelly dan pudding mampu menjaga berat badan agar tetap stabil. Makanan ini juga memberi efek kenyang yang tahan lama saat dikonsumsi. Demikian beberapa jenis menu sarapan kalori rendah untuk yang ingin diet. Masih banyak lagi menu sarapan untuk diet yang belum kami ulas. Tetap jaga kesehatan dan jangan lupa banyak minum air putih.