Menghilangkan Kantung Mata dan Mata Panda

Pola hidup masyarakat jaman sekarang sering tidak sehat. Senang makan junk food berupa gorengan, senang begadang, terkadang tidak minum air 8 gelas per hari dan jarang olahraga. Semua kebiasaan tersebut memberikan dampak buruk terhadap bagian bawah mata. Anda yang punya kantung mata dan mata panda dapat menghilangkan kantung mata dan mata panda dengan beberapa tips berikut.

Pastikan Anda juga mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dan konsumsi banyak sayur dan buah-buahan. Penasaran dengan beberapa tips untuk menghilangkan eyebag? Cek langsung yuk.

Cara untuk Menghilangkan Kantung Mata dan Mata Panda

Kemunculan kantung mata membuat penampilan seseorang terlihat lebih tua beberapa tahun. Hal ini bisa membuat orang yang memilikinya sering dikatakan terlalu lelah atau cepat tua. Anda tidak harus langsung mengambil cara ekstrem dengan melakukan operasi kantung mata. Ada beberapa cara yang bisa diterapkan demi mengurangi eyebag.

  1. Pakai Kompres Dingin

Cara paling simpel dan tidak keluar biaya adalah mengkompres dengan sesuatu yang dingin. Misalkan saja kamu memasukkan sendok ke dalam freezer selama 1 jam. Setelah itu kompres mpo88 untuk bagian bawah mata. Anda juga bisa mengambil lap bersih dan rendam dalam air dingin. Kemudian kompres mata selama 10 hingga 15 menit dengan lap dingin tersebut.

Anda juga bisa menyiapkan baskom berisi air es. Kemudian masukkan wajah Anda ke dalam air es dalam baskom selama 15 detik. Hal ini akan membantu otot wajah dan bagian bawah mata tidak kendur. Lakukan secara rutin dan Anda akan mengerti perbedaannya dalam waktu sebulan.

Tidak ada salahnya juga mengompres dengan kantung teh hijau yang sudah dimasukkan freezer 10 menit. Bisa juga Anda ganti dengan menggunakan mentimun dingin.

  • Tidur dalam Waktu Cukup

Tidak bisa dipungkiri bahwa pola tidur yang baik mampu memperbaiki kondisi kesehatan secara menyeluruh termasuk kantung mata dan mata panda. Anda perlu beristirahat selama 7 jam setiap malam. Bagaimpanapun kekurangan jam tidur akan sangat berdampak terhadap keindahan mata.

Posisi tidur juga perlu diatur yang mana tidur dengan posisi kepala sedikit terangkat. Gunakan bantal untuk menopang kepala sehingga tidak terjadi penumpukan cairan di bagian bawah mata.

  • Jangan Minum Minuman Beralkohol

Dilansir dari Alodokter, minuman beralkohol bisa menyebabkan dehidrasi ringan.  Padahal dehidrasi adalah kondisi yang tidak baik kesehatan kulit. Bila dibiarkan maka kondisi kantung bermata bisa juga muncul kerutan-kerutan.

Bahkan minuman beralkohol juga bisa membuat kesehatan tubuh menurun, terutama bagian liver. Hilangkan kebiasaan minuman beralkohol agar bisa menghilangkan kantung mata. Ada banyak minuman sehat yang bisa berdampak baik terhadap kesehatan kulit dan mata.

  • Konsumsi Kalium dalam Jumlah Cukup

Kalium mampu membantu mengurangi potensi terjadinya eyebag. Anda hanya perlu untuk makan atau minum berkalium yang cukup. Beberapa makanan dan minuman dengan kandungan kalium cukup adalah yoghurt, kacang, pisang dan berbagai sayuran hijau.

Pisang sendiri diketahui mengandung kalium sebanyak 422 mg. Jumlah yang sebanyak 12% diperlukan tubuh harian. Tak hanya mengandung kalium, tetapi pisang juga mengandung vitamin C dan B6 yang baik untuk kulit.

Beberapa sumber makanan lain yang juga mengandung kalium tinggi adalah alpukat, jeruk, tomat, bayam, dan lain-lain berdasarkan Kompas. Konsumsi makanan berkalium perlu Anda lakukan bergantian atas sumber bahan makanannya.

  • Selalu Pakai Skincare Wajah

Menjaga kelembaban kulit menjadi kunci terpenting dalam perawatan kulit bawah mata. Pastikan Anda terus menggunakan pelembab dan tidak pernah lupa. Bahkan orang-orang Asia yang awet muda kerap mengulangi penggunaan pelembap setiap 4 jam. Selain itu Anda juga bisa perlu menggunakan eye cream terutama di malam hari. Eye cream sangat bermanfaat untuk mengurangi warna hitam pada bagian bawah mata.