Tips Terbaik Jaga Kesehatan Tubuh Selama Pandemi Covid 19

Sampai dengan saat ini ternyata pandemi covid 19 masih saja ada. Dimana kini kita harus selalu menjaga kondisi kesehatan tubuh kita. Masuknya virus dalam tubuh bisa menyerang saluran pernapasan kita. Biasanya virus tersebut bakalan menempel pada saluran pernapasan bahkan juga paru-paru. Virus tersebut bisa dengan mudah menular lewat partikelair yang keluar dari tubuh orang yang sudah terpapas virus.

Penularan pun bisa dengan mudah terjadi lewat cipratan batuk ataupun bersin. Inilah mengapa penggunaan masker harus diterapkan supaya  kita terhindar dari virus covid 19 ini. Menjaga kesehatan tubuh harus dilakukan agar tubuh tetap sehat. Usahakan selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah tersedia.

Tips menjaga kondisi kesehatan tubuh selama pandemi

Banyak cara bisa dilakukan agar kondisi kesehatan tubuh kita selalu terjaga selama pandemi. Hanya saja masih ada juga diantara mereka yang mengabaikan hal ini. Padahal menjaga mpo88 kesehatan tubuh saat pandemi perlu  dilakukan. Kini berbagai macam tips pun sudah tersedia agar kondisi kesehatan selalu terjaga saat pandemi. Adapun tipsnya antara lain:

  1. Mencuci tangan menggunakan sabun

Virus corona bisa segera hilang dengan mencuci tangan menggunakan sabun. Virus tersebut memang mempunyai lapisan lipid lemak yang bisa dihilangkan hanya dengan sabun. Inilah mengapa kamu harus rajin mencuci tangan agar penularan virus corona bisa berkurang.

2. Hindarkan menyentuh wajah

Penyebaran virus corona bisa dengan mudah terjadi melalui sentuhan. Jadi usahakan kamu hindarkan menyentuh wajah orang lain. Apalagi salah satu penyebar yang paling banyak ditemukan melalui tangan. Hindarkan melakukan hal itu selama berada di luar rumah.

3. Selalu mengenakan masker

Kemana pun kita pergi seharusnya selalu mengenakan masker supaya penyebaran virus corona bisa terhindarkan. Masker ini memang terbukti paling ampuh mencegah tersebarnya virus. Semakin bagus kualitas maskernya maka semakin bagus pula hasilnya. Jadi usahakan memilih jenis masker dengan kualitas yang terbaik.

4. Menutup mulut saat bersin

Tak jarang kita menemukan orang tidak menutup mulutnya ketika bersin. Dimana perbuatan ini bisa memudahkan penularan virus corona. Usahakan selalu menutup mulut saat sedang bersin. Pastikan pula menggunakan tangan bagian dalam saat menutupnya.

5. Berada di rumah dan menjaga jarak

Cara paling ampuh supaya kita terhindar dari virus corona tentu saja dengan tetap menjaga jarak bahkan tetap berada di rumah. Usahakan menghindarkan diri dari kerumunan supaya virus tersebut tidak menyerang tubuh  kita. Semakin jarang kamu keluar rumah pastinya kontak dengan orang lain pun juga terbilang jarang. Jadi kemungkinan tertular oleh virus bisa berkurang.

6. Mengkonsumsi makanan bergizi

Sudah seharusnya kita mampu menjaga daya tahan tubuh kita supaya tetap dalam kondisi fit selama pandemi. Kali ini kamu perlu mengkonsumsi makanan yang bergizi 4 sehat 5 sempurna. Usahakan perbanyak konsumsi buah dan juga sayur agar daya tahan tubuh terjaga. Jadi jangan sampai kamu menyepelekan kondisi kesehatan tubuh. Memilih asupan makanan bergizi sangat penting untuk diperhatikan selama pandemi covid 19 ini. Jangan sampai kondisi kesehatan tubuh menurun hanya karena kita kekurangan asupan makanan bergizi.

7. Lakukan olahraga teratur

Selain mengkonsumsi makanan bergizi, kini kamu bisa mengimbanginya dengan melakukan olahraga secara teratur. Dimana olahraga seperti senam, jogging bahkan bersepeda menjadi pilihan terbaik supaya daya tahan tubuh kita terjaga. Apapun itu jenis olahraganya semoga tetap mampu menjaga kondisi kesehatan tubuh kamu. Lakukan olahraga secara rutin agar kondisi tubuh selalu sehat. Itulah tadi berbagai macam tips terbaik yang bisa kamu lakukan dalam menjaga kondisi kesehatan tubuh selama masa pandemi covid 19. Semoga saja dengan beragam langkah di atas bisa menghindarkan diri kita dari paparan virus berbahaya.